Minggu, 17 Oktober 2010

Komitmen dalam menjalin suatu relasi

Setiap manusia passti ingin kehidupan yang indah, memiliki banyak relasi, hubungan dengan keluarga,teman, dan juga kekasih.
Hubungan dalam keluarga adalah hubungan yang paling dekat sehingga semuanya bisa dimulai dari sini. Ada setiap aturan yang ditetapkan bersama keluarga dan tidak boleh dilanggar oleh anggota keluarga, dalam hal ini jika ada pelanggaran pun akan ada sanksi,namun sanksi yang diberikan tidaklah begitu berat karena dalam keluarga selalu ada pengampunan.
Hubungan dengan teman adalah hubungan yang sangat banyak dan mudah,karena teman ada di mana-mana, teman bisa menemani kita di saat bahagia dan susah. Dalam persahabatan pun selalu ada aturan yang saling menjaga satu sama lain, tidak menjelek-jelekan,menghina, mengejek dan melakukan hal buruk lainnya. Biasanya jika ada kesalahan,teman selalu mengingatkan, namun adakalanya teman juga kesal dengan sifat kita yang berbeda sehingga bisa jadi persahabatan itu retak, dan hubungannya menjadi tidak baik dan bahkan bisa menjadi musuh.
Hubungan dengan kekasih adalah hubungan yang menyangkut dari hati ke hati, yang berkomitmen untuk tujuan yang sama dan saling menyayangi. Biasanya mereka saling mengisi satu sama lain dan membuat kesepakatan yang tidak boleh dilanggar. Suatu kesepakan itu bisa saja sering dilanggar oleh salah satu dari mereka, namun yang lain mungkin saja memaafkan, ada juga yang memberikan sanksi, biasanya adalah tergantung dari seberapa besar pelanggaran itu, sanksi terbesarnya adalah pemutusan hubungan.
Jadi setiap komitmen yang telah ditetapkan hendaklah ditaati sehingga suatu hubungan menjadi harmonis dan tercipta kedamaian yang sempurna.
Have a nice relationship...

Tidak ada komentar: